Analisis Investasi & Informasi Pasar Indonesia

23 Kutipan Investasi Warren Buffett

23 Warren Buffett Quote on Investing

Warren Buffet adalah seorang investor terkenal Amerika Serikat. Kesuksesannya dalam investasi saham mengantarkan Buffett menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Banyak orang yang transpirasi olehnya dan ingin mengikuti jejak kesuksesannya.

Bagi anda yang ingin berinvestasi, khususnya investasi saham, berikut ini ada 23 kutipan investasi dari Warren Buffett yang semoga dapat memberikan pandangan untuk anda memperoleh keberhasilan investasi.

1. I made my first investment at age eleven. I was wasting my life up until then.
Aku melakukan investasi pertamaku di usia 11 tahun. Sebelumnya aku menyia nyiakan hidupku.

2. Rule No. 1 is never lose money. Rule No. 2 is never forget Rule No. 1.
Peraturan No. 1 jangan pernah kehilangan uang. Peraturan No. 2 jangan pernah melupakan Aturan No. 1.

3. Risk comes from not knowing what you're doing.
Risiko datang dari ketidaktahuan atas apa yang Anda kerjakan.

4. Price is what you pay. Value is what you get.
Harga adalah apa yang Anda bayar. Nilai adalah apa yang Anda dapatkan.

5. It’s far better to buy a wonderful company at a fair price than a fair company at a wonderful price.
Jauh lebih baik untuk membeli perusahaan yang bagus dengan harga yang wajar daripada perusahaan yang adil dengan harga yang luar biasa.

6. Buy into a company because you want to own it, not because you want the stock to go up.
Belilah perusahaan karena Anda ingin memilikinya, bukan karena Anda ingin sahamnya naik.

7. Opportunities come infrequently. When it rains gold, put out the bucket, not the thimble.
Peluang jarang terjadi. Saat hujan emas, keluarkan ember, bukan bidal (sarung jari yang biasanya terbuat dari logam).

8. ..., I like buying quality merchandise when it is marked down.
..., saya suka membeli barang-barang berkualitas ketika harganya turun.

9. We simply attempt to be fearful when others are greedy and to be greedy only when others are fearful.
Kita perlu takut ketika orang lain serakah dan menjadi serakah ketika orang lain takut.

10. Successful Investing takes time, discipline and patience. No matter how great the talent or effort, some things just take time: You can't produce a baby in one month by getting nine women pregnant.
Investasi yang berhasil membutuhkan waktu, disiplin, dan kesabaran. Tidak peduli betapa hebatnya bakat atau usaha, beberapa hal tetap membutuhkan waktu: Anda tidak dapat menghasilkan bayi dalam satu bulan dengan membuat sembilan wanita hamil.

11. The best thing that happens to us is when a great company gets into temporary trouble… We want to buy them when they’re on the operating table.
Hal terbaik yang terjadi pada kami adalah ketika perusahaan besar mengalami masalah sementara … Kami ingin membelinya ketika mereka ada di meja operasi.

12. The key to investing is not assessing how much an industry is going to affect society, or how much it will grow, but rather determining the competitive advantage of any given company and, above all, the durability of that advantage.
Kunci untuk berinvestasi bukanlah menilai seberapa besar suatu industri akan mempengaruhi masyarakat, atau seberapa banyak industri itu akan tumbuh, akan tetapi menentukan keunggulan kompetitif dari perusahaan mana pun dan, di atas segalanya, yaitu daya tahan keunggulan itu.

13. Someone’s sitting in the shade today because someone planted a tree a long time ago.
Seseorang duduk di tempat teduh hari ini karena seseorang menanam pohon sejak lama.

14. If you aren’t willing to own a stock for ten years, don’t even think about owning it for ten minutes.
Jika Anda tidak mau memiliki saham selama sepuluh tahun, jangan pernah berpikir untuk memiliki saham itu selama sepuluh menit.

15. When we own portions of outstanding businesses with outstanding managements, our favorite holding period is forever.
Ketika kami memiliki bagian dari bisnis yang luar biasa dengan manajemen yang luar biasa, periode holding favorit kami adalah selamanya.

16. Buy a stock the way you would buy a house. Understand and like it such that you’d be content to own it.
Beli saham layaknya Anda akan membeli rumah. Memahami dan menyukainya sehingga Anda akan puas memilikinya.

17. All there is to investing is picking good stocks at good times and staying with them as long as they remain good companies.
Berinvestasi adalah memilih saham yang bagus pada waktu yang baik dan tetap bersama mereka selama mereka tetap menjadi perusahaan yang baik.

18. Should you find yourself in a chronically leaking boat, energy devoted to changing vessels is likely to be a more productive than energy devoted to patching leaks.
Jika Anda menemukan diri Anda dalam perahu yang bocor secara kronis, energi yang dikhususkan untuk mengganti kapal cenderung lebih produktif daripada energi yang dikhususkan untuk menambal kebocoran.

19. It takes 20 years to build a reputation and five minutes to ruin it. If you think about that, you’ll do things differently.
Butuh 20 tahun untuk membangun reputasi dan lima menit untuk merusaknya. Jika Anda memikirkan hal itu, Anda akan melakukan berbagai hal secara berbeda.

20. The most important quality for an investor is temperament, not intellect. You need a temperament that neither derives great pleasure from being with the crowd or against the crowd.
Kualitas yang paling penting bagi seorang investor adalah temperamen, bukan kecerdasan. Anda membutuhkan temperamen yang tidak mendapatkan kesenangan besar karena bersama orang banyak atau melawan orang banyak.

21. The stock market is a no-called-strike game. You don’t have to swing at everything — you can wait for your pitch.
Pasar saham adalah permainan tanpa-pemogokan. Anda tidak perlu mengayunkan segalanya – Anda bisa menunggu nada Anda.

22. If past history was all that is needed to play the game of money, the richest people would be librarians.
Jika yang diperlukan dalam permainan ini hanyalah pemahaman tentang sejarah masa lalu, orang-orang yang paling kaya adalah para pustakawan.

23. A friend of mine spent twenty years looking for the perfect woman; unfortunately, when he found her, he discovered she was looking for the perfect man.
Kawan saya menghabiskan waktu dua puluh tahun untuk mencari wanita yang sempurna; sayangnya, ketika dia menemukannya, ternyata wanita itu mencari pria yang sempurna.


sumber gambar: wikipedia
Share:

Recent Posts

Popular Post